Peringati 1 Muharram 1445 H, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Perlombaan dan Pawai Obor

Dipublikasikan pada tanggal 19 juli 2023

Peringati 1 Muharram 1445 H, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Perlombaan dan Pawai Obor

Koto Mesjid- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) Peringati 1 Muharram 1445 H dengan menggelar berbagai lomba dan pawai obor dengan tema “Mewujudkan Generasi Akhlakul Karimah Melalui Ukhuwah Islamiyah” di Masjid Al-Hijriyah Dusun 3 Desa Koto Mesjid, kamis sampai sabtu (20 Juli-22 Juli 2023). Kegiatan ini di buka oleh kepala desa Koto Mesjid Arjunalis, dan di hadiri tamu undangan pembina peserta lomba, serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Koto Mesjid / Dok.Pribadi KKN UIN Suska Riau

Ketua pelaksana (Ketupel) Zazri Mahadana Saputra mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk jalinan silaturahmi antara Mahasiswa KKN UIN Suska Riau dan masyarakat setempat dengan memeriahkan momentum tahun baru islam 1 Muharram 1445 H di desa Koto Mesjid.

“Acara ini sebagai bentuk partisipasi dan keterlibatan mahasiswa KKN UIN Suska Riau di desa Koto Mesjid untuk memperingati 1 Muharram dan juga untuk menambah rasa cinta anak-anak generasi sekarang terkhususnya tingkat SD dan SMP terhadap Rasulullah SAW,” ungkapnya.

 Acara 1 Muharram 1445 H di Masjid Al-Hijriyah / Dok.Pribadi KKN UIN Suska Riau

Dalam acara ini terdiri dari perlombaan tahfidz qur’an, pidato, adzan, dan cerdas cermat yang di ikuti oleh 52 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) perwakilan dari dusun 1, dusun 2, dusun 3, dan dusun 4 Desa Koto Mesjid.

Pawai obor/ Dok.Pribadi KKN UIN Suska Riau

Selain menggelar perlombaan untuk memeriahkan peringatan 1 Muharram 1445 H, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau juga mengadakan kegiatan pawai obor yangdi ikuti oleh seluruh peserta lomba mewakili dusun 1, dusun 2, dusun 3, dan dusun 4. Kegiatan ini dimulai dengan berkumpul di depan kantor kepala desa Koto Mesjid berjalan bersama hingga di depan halaman Masjid Al-Hijriyah.

Download more icon variants from https://tabler-icons.io/i/arrow-up
loader